Beberapa Keuntungan Servis Rutin Kendaraan

Kendaraan merupakan sarana penting untuk transportasi, apalagi untuk mereka yang menggunakannya setiap hari. Kendaraan juga berfungsi sebagai sarana pencari nafkah, bisa juga sebagai fasilitas untuk pekerjaan. Seperti halnya barang yang dipakai dalam frekuensi yang sering atau rutin, perlu adanya perawatan khusus. Keuntungan servis rutin kendaraan bisa membuat kendaraan menjadi lebih awet dipakai. Setiap kendaraan punya ciri khas dan spesifikasi masing-masing. Karena setiap produk yang dikeluarkan oleh pabrik punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.Perlu adanya perawatan, keuntungan servis rutin kendaraan bisa membuat usianya lebih panjang. Pemilihan kendaraan disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi kantong dan juga kelebihan kendaraan yang diinginkan. Namun, tidak melulu orang melakukan dengan seperti itu, bila di negara maju orang memakai kendaraan berdasarkan kebutuhan. Namun, kebanyakan pada negara berkembang mempunyai kendaraan adalah ukuran gengsi. Semakin tinggi harga kendaraan dan semakin baru edisi keluarannya akan semakin meunjang gengsi sang pemakai.

servis motor dan mobil

Terlepas dari itu semua, pada dasarnya kendaraan apapun jenisnya sebagus apapun yang notabene-nya mempunyai perawatan yang rutin akan lebih bisa menguntungkan bagi pemiliknya. Daripada yang tidak melakukan perawatan secara rutin, atau bahkan bila pemiliknya tidak care dengan segala macam kerusakannya. Hal itu akan berakibat fatal di kemudian hari, maka akan lebih merugikan pemiliknya. Layaknya peliharaan butuh adanya perawatan. Berikut beberapa keuntungan servis rutin kendaraan diantaranya yaitu :

  1. Dapat menjamin kenyaman dalam berkendara. Pada perawatan yang maksimal akan  membuat kendaraan bisa berfungsi secara optimal. 
  2. Dapat menjamin keamanan dalam berkendara. Kendaraan yang sudah di-service cenderung tidak banyak ‘rewel’ bila tengah diajak berkendara. Alat pengaman seperti rem dan sebagainya tidak oleng tiba-tiba, atau rantai tidak putus tanpa disangka. Keamanan termasuk faktor yang membuat pengendara menjadi nyaman. 
  3. Kinerja kendaraan bisa bertahan lebih lama. Awet atau tidaknya kendaraan dapat diukur dari sering dirawat atau tidaknya kendaraan. Semakin kendaraan dirawat maka akan semakin awet. 
  4. Semakin rutin dirawat, biaya perawatan akan semakin lebih hemat. Karena dengan rutinnya pemerikaan dan perawatan akan mengurangi keluhan-keluhan kendaraan di kemudian hari. 
  5. Kendaraan dapat memiliki nilai jual yang tetap tinggi. Karena peforma kendaraan tetap optimal.
Demikianlah beberapa keuntungan servis rutin kendaraan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat!.
Ads 300 x 250

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Majalah Otomotif Motor Mobil Online langsung di pesan kotak masuk.

feedburner